Bersama Hunter, Andre Dirrell Siap Lumat Bolivita

Jum'at, 02 Maret 2018 - 19:26 WIB
Bersama Hunter, Andre Dirrell Siap Lumat Bolivita
Bersama Hunter, Andre Dirrell Siap Lumat Bolivita
A A A
BROOKLYN - Juara interim IBF di kelas menengah super, Andre "The Resurrected" Dirrell mencoba untuk melupakan insiden yang terjadi dalam duel pertamanya dengan Jose "Bolivita" Uzcategui pada Mei tahun lalu.

Dalam pertarungan yang berlangsung di Oxon Hill, Amerika Serikat tersebut, Dirrell dinyatakan menang diskualifikasi atas Uzcategui, setelah petinju asal Venezuela itu tetap mendaratkan pukulan kendati lonceng berakhirnya ronde kedelapan telah dibunyikan.

Hal yang dilakukan oleh Uzcategui itu pun memancing emosi paman dan mantan pelatih Dirrell, Leon Lawson. Usai pertarungan berakhir, Lawson menghampiri sudut Uzcategui dan langsung melayangkan pukulan. Akibat tindakannya ini, Lawson pun harus berurusan dengan hukum.

"Apa yang terjadi pada pertarungan terakhir (melawan Uzcategui) adalah di masa lampau," ucap petinju berusia 34 tahun itu seperti dilansir World Boxing News.

Berpisah dengan Lawson, Dirrell pun menggandeng Virgil Hunter sebagai pelatihnya. Kini, dia berupaya untuk mencoba menyabet gelar juara dunia di kesempatan ketiga, setelah sebelumnya gagal saat menemui James DeGale dan Carl Froch.

Dirrell akan menjalani duel ulang melawan Uzcategui pada akhir pekan ini di Barclays Center di Brooklyn, AS. Pemenang laga ini rencananya akan dipertemukan dengan penyandang mahkota IBF, Calex Truax.

"Saya siap untuk maju dengan Virgil Hunter dan mendapatkan kemenangan ini pada Sabtu malam. Virgil adalah pelatih tangguh yang memberi Anda apa yang Anda butuhkan di gym," ujar Dirrell.

"Saya sangat senang dengan pertarungan ini, semua orang tahu ini akan menjadi duel yang hebat. Saya tahu ini tidak akan mudah dan saya tidak pernah menginginkannya dengan mudah, kami akan tampil hebat," jelas petinju dengan rekor 26-2, 16KO.

Data kedua petinju yang akan bertanding

Jose UzcateguivsAndre Dirrell
24 Desember 1990Lahir07 September 1983
VenezuelaAsalAmerika Serikat
188cmTinggi185cm
194cmJangkauan191cm
BolivitaJulukanThe Resurrected
OrthodoxStanceSouthpaw
26 (22KO)Menang26 (16KO)
2Kalah2
-Seri-
(nug)
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 3.5351 seconds (0.1#10.140)